Retreat PMKO FE-UH Hari I

Foto bersama peserta Retreat PMKO FE-UH

"PENGAMPUNAN-NYA MEMULIHKAN HIDUPKU"
Well, itulah tema yang diangkat oleh tim kerja. Wuah, suatu tema yang begitu luar biasa. Pasti butuh pemaknaan yang besar untuk tema retreat ini. Dan retreat selama dua hari (13-14/4) akhirnya selesai juga. Banyak pengalaman yang didapatkan. Penasaran? Read this out. :D

Awalnya tuh, ngumpul di halte depan Fakultas Ekonomi. Saya pikir akan banyak yang ikut dalam kegiatan ini, eh, diluar dugaan, jumlah peserta sangat sedikit. Dan saya menjadi orang yang paling lama ditunggu karena jalan begitu macet. (Ya maap - versi Hans).

Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya jalan juga. 2 mobil biru alias pete'-pete' membawa kami ke Balai Benih Ikan (BBI) Maros). Asyik tuh dalam perjalanan apalagi aku duduk di mobil yang orangnya asyik dan banyak makanannya. Kecuali Donna Sitomtom Siguleguleppong yang cuek bebek kayak mau dipotong. Gak ada ekspresi sama sekali. Peccu' dan teman-temannya. hahaha... Di jalan sempat singgah jemput pak Pendeta Palti di depan jalan asrama Haji Sudiang. Di sini agak lama nunggunya. Ini juga karena kesalahan komunikasi dengan Hangga Pabisangan. Tapi ada berkatnya. Feybe dan Chika beli makanan. Yey. Kentara to pa'kande.


Di perjalanan, ternyata Hangga dan K' Go kesasar. Gak lihat jalan ternyata dan kami yang naik mobil terus aja. Sampai di BBI, alamak, gelap amat. Wuah, mati lampu. Untung gak jatuh ke kolam pas jalan. Bisa-bisa jadi santapan ikan-ikan.

Setelah sedikit beristirahat, langsung makan malam. Perut yang sudah keroncongan akhirnya terisi juga. Yummy.
Materi pertama dimulai. Dan Pak Pendeta Palti begitu luar biasa membawa materinya. Yang aku dapatkan dari materi ini adalah steps dalam pengampunan. Yang pertama adalah adanya kemauan untuk bertobat, kedua adalah adanya kesadaran dan ketiga adalah action. 

Dan setelah ibadah pembukaan dan eksposisi tema, aku langsung tidur dan ternyata yang lain pada gak bisa tidur karena memang kondisinya kurang bagus.


3 komentar: