6 Pertanyaan Tuhan Kepada Manusia

Ketika sedang mencari bahan di internet untuk menyelesaikan tugas, tiba-tiba hape saya bergetar. Saya kemudian mengambilnya dan ternyata terdapat BBM yang masuk dari seorang teman sekolah di SMP dulu.

Saya membaca dengan saksama dan menyadari bahwa ini benar-benar realita dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan sejenak saya renungkan dan memutuskan untuk menulisnya di blog saya ini.

BBM, received Thursday 24 May 2012, 22:30

Tuhan mengajukan enam pertanyaan kepada umat-Nya.

      Tuhan: "Apakah yang PALING TAJAM di dunia ini?"
      Manusia: "Pedang!"
      Tuhan: "Salah! Yang paling tajam ialah lidah manusia karena melalui lidah,    manusia dengan mudahnya memfitnah orang lain, menyakiti hati dan melukai perasaan orang lain melalui kata-katanya."



Tuhan: "Apakah yang PALING JAUH dari diri manusia?"
Manusia: "Antartika, Bulan, Matahari."
Tuhan: "Salah! Yang paling jauh adalah masa lalu. Siapa pun dan bagaimana pun kondisi manusia bahkan kaya sekalipun, tetap tidak bisa kembali ke masa lalu. Sebab itu, manusia harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang."


Tuhan: "Apa yang PALING BESAR di dunia ini?"
Manusia: "Gunung, Bumi, Matahari!"
Tuhan: "Salah! Yang paling besar di dunia ini adalah nafsu manusia. Banyak manusia celaka karena menuruti hawa nafsunya sehingga segala cara dihalalkan demi mewujudkan impian nafsu duniawi. Karena itu, manusia harus berhati-hati dengan nafsu tersebut."


Tuhan: "Apa yang PALING BERAT di dunia ini?"
Manusia: "Baja, besi dan gajah!"
Tuhan: "Salah! Yang paling berat di dunia ini adalah berjanji. Berjanji adalah hal yang paling gampang diucapkan tapi paling sulit dilakukan."


Tuhan: "Apa yang PALING RINGAN di dunia ini?"
Manusia: "Kapas, angin, debu, daun!"
Tuhan: "Salah! Yang paling ringan di dunia ini adalah meninggalkan ibadah!"


Tuhan: "Apa yang PALING DEKAT dengan diri manusia di dunia?"
Manusia: "Orang tua, sahabat, teman, dan keluarga."
Tuhan: "Salah! Yang paling dekat dengan manusia adalah kematian sebab kematian adalah pasti adanya dan tiap detik bisa terjadi dalam berbagai cara bahkan dalam cara yang sulit diterima oleh logika manusia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar