G-53 SPECLA

Sekolahku tercinta! SPECLA...



Tidak terasa sudah 2 tahun lebih meninggalkan SPECLA tapi semua kenangan di sana tak akan pernah hilang.
Berawal dari pintu gerbang dan berakhir pula di pintu gerbang.
Melangkahkan kaki ketika pertama kalinya masuk ke kompleks seminari hingga pada akhirnya meninggalkan seminari.

26 Juli 2006, adalah waktu pertama kalinya kaki ini berpijak di bumi Sarang Gagak ini. Tak pernah terbayangkan bahwa mampu bertahan sampai tingkat akhir.
Ada canda dan tangis, ada permusuhan dan persahabatan semuanya bercampur aduk selama menjalani kehidupan nan disiplin ini. Ada jatuh bangun di dalamnya bahkan ada perpisahan setiap tahunnya.

Sekarang, tinggal mengenang perjalanan itu. Perjuangan tiada henti dalam bertahan sungguh luar biasa maka sepantasnyalah saya bersyukur untuk semua itu.

Dari 37 orang menjadi 11 orang. Pengalaman pahit nan menyedihkan! tapi itulah hidup, semua terjadi pada jalannya masing-masing.
sampai ketika waktu jua yang memisahkan kita.

2 tahun telah berlalu tapi masih seperti kemarin meninggalkan SPECLA. Rutinitas seakan terbawa sampai sekarang. Semangat berjuang pun masih seperti dulu, Dan, saat menulis semua ini, saya membayangkan 36 orang kawanku yang bersama-sama dengan aku melangkahkan kaki masuk ke SPECLA pada tanggal 26 Juli 2006 terlebih 10 saudara yang berjuang bersamaku hingga tingkat akhir.

Sekarang semua tersebar menjalani pilihan masing-masing. Semoga pilihan kita masing-masing adalah yang terbaik. Life is about choice so choose the rightest one.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar